Mesin DATSUN GO+ dan Mesin NISSAN March

Mesin DATSUN GO+

MEDAN – DATSUN Go+ diposisikan sebagai mobil keluarga pertama untuk konsumen di negara-negara maju. Fokus utamanya adalah menyajikan pilihan produk yang punya efisiensi bahan bakar prima dan harga terjangkau.

Atas dasar itu, si insinyur pencipta, Kazuyuki Yamaguchi, Kepala Rekayasa Kendaraan Datsun, menyebut jantung pacu mengadopsi milik Nissan March atau Micra, yakni HR12DE berkapasitas 1.2 liter. Akan tetapi, tenaga yang dihasilkan lebih kecil daripada Nissan March 1.2 yaitu 68 PS/6.000 rpm (tenaga Nissan March 1.2: 76 PS/6.000 rpm) dan torsi 104 Nm/4.000 rpm. “Mesin sama, tapi sudah dilakukan penghitungan ulang pada ECU sehingga lebih efisien,” katanya.

Dalam pengujian internal, konsumsi bahan bakar bisa menembus 20 kpl. Meski belum menganut kelengkapan Anti-Lock Braking System (ABS), piringan cakram pengereman ban depan sudah berventilasi sehingga tidak mudah panas.

Untuk sistem keamanan, selain safety belt Datsun Go+ telah menanamkan side impact beam yang menyatu dengan body monocoque yang dimiliki oleh semua produk Nissan dan Datsun. Oleh karena itu, tingkat keamanan struktur body mobil ini menjadi setingkat lebih aman dan nyaman dibandingkan dengan kompetitor.

Selain itu, suspensi belakang diklaim 30 persen lebih baik performanya dari kompetitor di segmen sekelas. “Kami ciptakan mobil ini dari impian konsumen dan memaksimalkan tenaga lokal dalam pengembangannya. Kami yakin ini bisa diterima dengan baik nantinya,” tutup Kazuyuki.

Sumber: Tribun Medan

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s