Spesifikasi DATSUN GO+ Panca

Pilihan Warna

DATSUN GO+ Panca merupakan salah satu mobil kategori LCGC di Indonesia. Terdapat tiga varian utama pada model ini, yaitu DA, dan T. Varian A dan T masing-masing memiliki subvarian, yaitu standard dan optional, bahkan style untuk tipe T. Sehingga setelah dirinci, maka varian DATSUN GO+ Panca menjadi enam, yaitu DAA OptionTT Option, dan T Style, di mana D merupakan varian dengan harga yang paling murah, sedangkan T Style merupakan varian dengan spesifikasi paling lengkap.

Apakah saja perbedaannya? Sebelum ke perbedaannya, maka perlu dilihat spesifikasi standar di semua varian sebagai berikut:

DIMENSI

  1. Panjang x Lebar x Tinggi: 3,995 x 1,635 x 1,490 mm
  2. Wheelbase: 2,450 mm
  3. Berat Kosong: 812 kg
  4. Radius Putar: 4,6 m
  5. Ukuran Ban: 155/70-R13
  6. Ground Clearance: 170 mm

FITUR MEKANIS

Mesin: HR12DE (Serupa NISSAN March)

  1. Kapasitas: 1.198 cc
  2. Tenaga Maksimum: 50 Kw
  3. Torsi Maksimum: 104 Nm
  4. Transmisi: Manual 5-percepatan
  5. Rasio Gigi:
    • 13,333
    • 21,680
    • 30,968
    • 40,760
    • 50,6440
    • Mundur3,416
    • Final Drive4,353

6. Pengereman:

    • DepanPiringan Berventilasi
    • BelakangTromol

7. Suspensi:

    • DepanMcPherson Strut with Coil Spring
    • BelakangTorsion Beam

Selain spesifikasi standar tersebut, semua varian DATSUN GO+ Panca juga dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan antara lain sebagai berikut:

1. Multi Information Display (MID)

MID

MID DATSUN GO+ Panca memuat:

  • Tachometer digital (Penunjuk RPM)
  • Konsumsi bahan bakar sekarang
  • Konsumsi bahan bakar rata-rata
  • Jarak tempuh sebelum bahan bakar habis

2. Fitur Follow-Me-Home

Fitur Follow-Me-Home

Fitur ini berfungsi untuk menerangi jalan pengguna saat menuju rumah bahkan setelah mengunci mobil. Cara kerjanya adalah, ketika kunci kontak dicabut, maka tuas lampu di-DIM sekali untuk menyalakan lampu selama 30 detik. Setelah lampu menyala, pengguna dapat meninggalkan mobil menuju rumah, tidak lupa mengunci mobil, sedangkan lampu akan mati secara otomatis setelah 30 detik. Lampu dapat menyala lebih lama dengan menarik tuas DIM-er lebih dari sekali. Setiap DIM akan membuat lampu menyala selama kelipatan 30 detik dengan batas maksimum empat kali DIM yang artinya 120 detik.

3. Intelligent Wiping System

Intelligent Wiping System

Wiper secara otomatis akan memilih jarak waktu yang tepat dalam mode INT (Intermitent) saat mobil berubah kecepatan. Semakin cepat laju mobil, semakin kecil jeda waktu pergerakan wiper. Selain itu, bila menggunakan fungsi wipe dan washer, 3 detik setelah gerakan wiper berhenti wiper akan bergerak lagi untuk menghapus tetes terakhir.

Setelah membahas tentang spesifikasi standar semua varian DATSUN GO+ Panca, maka selanjutnya tentang perbedaan antar-varian.

Spesifikasi DATSUN GO Panca

DATSUN GO+ Panca tidak memberikan emblem khusus varian di setiap mobilnya. Sehingga jika ingin mengidentifikasi varian mobil ini harus memiliki pengetahuan dan ketelitian.

VARIAN D VS A

Perbedaan yang cukup signifikan terdapat di varian D dan A. Dari eksterior, varian D mudah terlihat karena warna bumper masih berwarna hitam dop, list grille depan belum chrome (warna silver), dan garnish di pintu belakang masih warna hitam dop, dan belum menggunakan mud guard. Sedangkan varian A, bumper dan garnish di pintu belakang sudah sewarna body dan list grille depan sudah warna chrome, serta sudah menggunakan mud guard. Dari interior, varian D belum ada AC, head unit, dan bottle holder sedangkan di varian A sudah memiliki AC dan head unit MDS (mobile docking system)

VARIAN A VS A Option

Varian A dan A Option hanya berbeda di head unit. Varian A menggunakan head unit MDS (mobile docking system), sedangkan A Option sudah menggunakan head unit 1-DIN JVC with USB and AUX. Head unit di A Option ini tidak bisa CD dan Cassette.

VARIAN A VS T

Varian T sudah lebih lengkap. Dari eksterior, velg aluminium sudah ditutup dop dan handle pintu sewarna body. Sedangkan dari eksterior, varian T menggunakan head unit MDS, power steering, power window (masing-masing hanya di depan), central lock, alarm, immobilizer, dan kunci dan remote alarm cadangan.

VARIAN T VS T Option

Terdapat 4 perbedaan antara vaian T dan T Option, salah satunya di interior, ketiga selanjutnya di eksterior.

  1. Head unit
  2. Roof spoiler with High mount Stop lamp
  3. Sensor parkir
  4. Side body moulding

Di interior perbedaannya di head unit. Tipe T masih menggunakan MDS, sedangkan T Option sudah menggunakan 1-DIN JVC with USB and AUX layaknya A Option. Ketiga perbedaan lagi di eksterior adalah sudah ditambahkannya roof spoiler dengan lampu rem LED, sensor parkir, dan side body moulding.

VARIAN T Option VS T Style

Penambahan fitur di varian T Style dari T Option meliputi:

  1. Silver painted cluster di dashboard dan power window
  2. Power window belakang
  3. Aerokit di sekeliling body.

Demikian pemaparan spesifikasi DATSUN GO+ Panca, untuk info lebih lanjut, silakan menghubungi Key Account Officer kami di “Contact Info”.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s